Rabu, 29 April 2015

KEGIATAN POSYANDU LANSIA DI DUSUN KRAJAN DESA SEKAR







       SEKAR -  Selasa 10 Maret 2015 lalu tampak begitu ramai  di balai desa Sekar, hal ini di sebabkan karena Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Sekar SRI KUNDARI  sedang giat-giatnya melaksanakan program –program PKK,Salah satunya  Kegiatan Posyandu untuk Lanjut Usia yang biasa di sebut Posyandu Lansia. Kegiatan yang pelaksanaannya termasuk program kerja dari Pokja 1 ini dilaksanakan bertujuan untuk memotivasi para lansia,meskipun sudah usia senja tetapi tetap harus memprioritaskan dan memperhatikan kesehatan mereka.


      Kegiatan yang diadakan setiap tanggal 10, jam 09.00 WIB  ini terwujud berkat kerja sama dari PKK Desa dan Puskesmas Sekar.SITI QOMARIAH sebagai Sekretaris PKK Desa Sekar mengatakan “Meskipun kegiatan ini baru dilaksanakan di dusun Krajan tetapi sudah mampu memberi percontohan, sehingga dimasa yang akan datang diharapkan Insya Allah mampu menjangkau di seluruh dusun di Desa Sekar secara bertahap”.

     Sekitar kurang lebih 30-40 orang lansia hadir dalam kegiatan ini, Acara di mulai dari pendaftaran, Penimbangan oleh Kader Lansia di dampingi Ibu Ketua dan Ibu Sekretaris PKK Desa. Dilanjutkan Pemeriksaan /Chek Tensi Darah,serta Pemberian obat-obatan sesuai dengan keluhan yang dirasakan oleh Lansia. Untuk Pemeriksaan dan obat-obatan Sudah di sediakan dari pihak Puskesmas setempat.

0 komentar:

Posting Komentar