Kamis, 30 April 2015

PENERIMAAN DANA PSKS WARGA MASYARAKAT DESA SEKAR TAHUN 2015

                                



         SEKAR- Sabtu tanggal 11/04/2015 sekitar pukul 09.00 di Balai Desa Sekar ,Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, tampak ramai sekali.Banyak warga yang sudah berkerumun memadati Balai Desa Sekar.Rupanya hari itu adalah jadwal acara pencairan dana PSKS(Program Simpanan Keluarga Sejahtera) , yang akan dicairkan pukul 10.00 WIB oleh pihak Kantor Pos,Namun demikian sebelum pukul 10.00 WIB sudah banyak warga yang berdatangan memadati Balai Desa Sekar.

        Pencairan yang diikuti oleh 805 KK (Kartu keluarga) yang tersebar di 5 Dusun itu, tidak berjalan sesuai rencana yang sudah dipersiapkan oleh pihak desa.Pemerintah Desa membuat No antrian sesuai dari dusun yang terjauh terlebih dahulu datang, Namun itu tidak berjalan karena semua warga sangat antusias dan ingin segera mendapatkan uang yang sudah menjadi hak mereka itu, Sutrisno sebagai Kasun di Desa itu mengatakan “Para warga sulit di atur dan mereka selalu ingin cepat mengambil uang hak mereka ,sampai tidak memikirkan rasa sakit saat berdesak-desakan dalam pengambilannya” .
      Tetapi Pihak Desa dan Pihak Keamanan dari Kepolisian serta Satpol PP  tetap segera membentuk antrian untuk menertibkan warga yang berdesakan walaupun sangat sulit diatur. Banyak juga warga yang mendapatkan dana tersebut sudah rentang atau sakit-sakitan dapat di ambil kan oleh anak atau salah satu familynya dengan catatan meminta surat keterangan dari desa, Suasana yang sangat sumpek itu ditambah dengan air hujan yang terus menerus mengguyur di wilayah tsb.Tepat pukul 15.30 acara pencairan  dana tersebut baru selesai dilaksanakan. (Rischa,Mimin / KIMSS)

0 komentar:

Posting Komentar